Pengalaman Belanja Online PERTAMA saya

Assalamualaikum Wr. Wb

Okeh, pada malam hari ini saya akan berbagi pengalaman tentang belanja online pertama kali saya, awalnya saya main- main di aplikasi cashtree lalu saya kumpulkan poin hingga dapat ditukarkan dengan voucher tokopedia dan ternyata beneran saldo rp 5000 masuk ke tokocash saya akhirnya saya coba lagi daftar akun baru cashtree dengan nomor hp yang berbeda dan voila dapet lagi voucher rp 5000 setelah saya kumpulkan poin dengan download aplikasi dan menyelesaikan task yang tersedia
akhirnya cara diatas saya ulangi sampai 3x dan alhamdulillah dapat 15.000 lumayanlah

Saya akhirnya bingung mau diapakan saldo yang hanya 15.000 saya cari barang yang paling murah pun tetap saja kurang karena biaya ongkir, akhirnya saya nemu seller yang letaknya sama dengan kota saya, Saya coba tanya barang yang saya ingin beli dengan harga rp 5000 dan sellernya membalas barangnaya ready, Akhirnya saya lanjutkan proses pembayaran dan ternyata ongkirnya cuman rp 9000, 9000+5000 = 14.000 alhamdulillah saldo saya cukup dan saya pun melakukan proses pembayaran

Gak lama kemudian setelah beberapa jam akhirnya seller mengirim paket ke jne, kebetulan saya pake layanan jne yes, kemudian seller mengirim nomor resi, Keesokan harinya saya lacak nomor resi di website jne dan barang sudah sampe ke jne cabang (karena satu kota) anehnya saya tunngu sampai jam 9 malam barang masih juga belum di proses jne padahal saya pake yes (yakin esok sampai)
dan barang dikirimkan jam 9 ke agen terdekat, pas jam 2 malam statusnya rumah atau kantor kosong
mana ada kurir ngirim barang ke rumah jam 2 malam (dugaan saya mungkin agen jne terdekat masih tutup) Keesokan harinya jam 2 siang paket pun datang kerumah , alhamdulillah akhirnya nyampe, saya lumayan khawatir karena barang belum dikirim sampai 1x24 jam sampai saya tanya ke seller

Dan akhirnya JNE YES wakru pengirimannya 2 hari padahal dalam kota yang sama

Comments