PENGALAMAN Pake MiFi Smartfren M3Y

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang MiFi atau modem wifi smartfren androman M3Y, Tujuan saya membeli MiFi ini adalah ingin merasakan cepatnya jaringan 4G LTE
namun hp saya belum 4G jadi saya mikir gimana caranya mencicipi jaringan yang cepat tanpa ganti hp (karena budget gak ada) jadi muncul lah ide untuk membeli modem wifi, niatnya saya mau membeli yang unlock gsm tapi hanya ada di toko online jadinya saya gk jadi beli karena takut saya tidak pernah belanja online (mungkin saya agak kuno) saya memutuskan untuk mencari di toko oflline saja.

Pas nyampe toko hp tukang(pelayan) hp nya bertanya "mau beli apa mas" saya pun menjawab "mau beli Mifi nih" lalu tukang (sales) ((pelayan)) apalah bingung mau menyebutnya apa, dia mengambil sebuah mifi dengan merek smartfren tapi pabrikan yang bikin bukan smartfren namun kartunya harus smartfren karena kalau kartu lain tidak bisa jalan karena mifi dapat berjalan pada frekuensi 800 MHz dan 2300 Mhz dimana operator gsm tidak berlayar pada frekuensi tersebut

Kata penjual nya ini bisa di sambungkan ke 32 perangkat dan baterainya tahan lama 3000mAh. Saya pun kaget kok mifi bisa konek 32 perangkat kebayang gimana "lemotnya" kalau semua (32 perangkat) mengakses internet walaupun jaringan nya 4G LTE Advance

Lalu saya bertanya "berapa harganya mas" dia menjawab "ini harganya 315 ribu sudah dapat kuota 2gb dan kalau sekarang top up senilai 60 ribu bisa dapat 25 gb " lalu saya pun top up dan benar saja dapat 25 gb namun 25 gb itu kuotanya macam macam ada kuota utama, kuota midnight, kuota chat, kuota bonus,,, daan kuota utamanya pun cuma 14 gb

Untuk harga kuota smartfren mifi m3y ini bervariasi karena ini connex evo (isi pulsa langsung jadi kuota) jadi gak perlu repot daftarin paket data dan harganya 60 ribu dapat 16 gb lumayan juga kuota utama 8 gb dan kuota malan 8 gb jadi di bagi dua, 100 ribu dapat 30 gb dibagi dua seperti kuota 16 gb tadi

Baterai Mifi m3y ini memang sangat awet bisa tahan 12 jam atau jika mau dijadiin portable atau permanen gunakan saja baterai dummy banyak di toko online, oke mungkin hanya segitu saja pengalaman saya, saya rasa sudah capek ngetiknya saya akhiri

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments