Cara Memaksimalkan PERFORMA GAMING Pada HP Samsung



Assalamualaikum Wr. Wb.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara memaksimalkan kinerja atau performan gaming pada hp samsung galaxy. Game merupakan sesuatu yang dapat kita mainkan di waktu luang yang bertujuan untuk menghilangkan stress / beban pikiran atau sekedar bersenag-senang saja

Terkadang masalah bagi para gamer adalah spek hp yang tidak mumpuni utuk bermain sebuah game, hal itu yang membuat gameplay menjadi lag / frame drop. Khususnya pada hp samsung, masalah tersebut dapat sedikit teratasi karena samsung sudah membekali aplikasi game optimizing service yang tertanam dalam firmware sistem. Namun menurut saya aplikasi tersebut kurang efektif untuk meningkatkan kinerja gaming.

Untuk itu saya mencoba untuk searching di internet dan saya menemukan sebuah aplikasi yang bernama "Game Tuner" ternyata aplikasi ini dimanufaktur oleh samsung sehingga semua hp samsung (mungkin os marshmallow ke atas) bisa menginstall dan menggunakannya

Link Download :
Game Tuner.apk

Tutorialnya :

1. Install game tuner seperti biasa kita menginstall aplikasi diluar playstore
2. Buka aplikasinya
3. Centang " I agree " lalu continue
4. Jika minta update game optimizing service, ikuti aja
5. Maka akan muncul daftar game yang ada di hp anda
6. Pilih game yang akan anda customize dengan menekan gambar gear
7. - Untuk resolution ratio direkomendasikan 100% aja karena semakin kecil resolution ratio maka semakin burik gambar/ grafik dari gamenya
    - Untuk frame rate limit diwajibkan harus 60 fps
    - Untuk HW performance, tekan gambar speedo yang ditutupi "off" lalu akan diminta mengetik "PERFORMANCE" lalu diminta lagi untuk mengetik "HEAT"


8. Lalu tekan "SAVE"
9. Mainkan Gamenya























Mungkin sekian saja dari saya, apabila ada kekurangan saya mohon maaf, saya hanyalah blogger pemula, akhir kata

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments