Review Game Android BUSSID (Bus Simulator Indonesia)

Assalammualaikum Wr. Wb.




BUSSID merupakan game simulator mengemudi yang sangat populer pada saat ini. Game ini dapat dimainkan secara mandiri (sendiri) maupun multiplayer (mabar). Selain itu juga game ini bisa dipasang mod, diantaranya mod bus, mod truck, mod angkot, bahkan mod mobil pick-up tahu bulat !



Untuk kualitas gambar ( grafik ) game ini menurut admin memang cukup bagus untuk sebuah game android, memang tidak sekeren grafik PUBG tetapi ini sudah cukup ok, mengingat size game nya yang hanya sekitar 100Mb-an. Kita juga dapat mengatur kualitas grafis sesuai keinginan dan spek hp kita, Jika spek hp kita low-end maka kita set kualitas grafiknya rata kiri (LOW), kalau hp kita memang spek high dan ingin kualitas grafis yang bagus, kita dapat set kualitas grafiknya rata kanan (HIGH)



Sebagaimana semestinya supir bus, kita dapat mengontrol bus dengan touchscreen saja, sudah ada tombol gas, rem, engine on/off, klakson, klakson telolet, wiper, lampu sein, lampu dim, headlamp, hazard, view kamera, screenshoot, dan steering wheel. Kita juga dapat mengatur dengan cara apakah kita dapat mengontrol roda kemudi menggunakan hp, apakah menggunakan tilting (Memieingkan Hp), Steering wheel in touchscreen ( Menggunakan roda kemudi di layar sentuh), dan Menggunakan arah ke kanan dan kiri, Menurut admin kontrol roda kemudi yang paling ideal dan smooth adalah menggunakan tilting dan/atau steering wheel ini touchscreen  Bukan hanya itu di game ini kita dapat mengangkut penumpang yang biasanya penumpang ada di pinggir jalan.



Untuk Traffic game ini mungkin hampir sama dengan kondisi jalan di Indonesia, dengan adanaya bus lain yang lewat, kendaraan pribadi (avanza, alpahrd, dll), truk (canter), pick-up (t120ss), motor (emak-emak), motor roda tiga (tossa), Kita juga dapat menyesuaikan intensitas kendaraan yang lalu lalang /Kepadatan lalu lintas dengan 4 mode yaitu : Auto ( Otomatis), Rendah ( Sepi ), Sedang (Normal), Tinggi (Macet)




Map game ini menggunakan map Jawa dan Sumatra, memang tidak semua wilayah di Indonesia dapat dimasukkan kedalam map game ini, namun menurut saya ini sudah lebih dari cukup, apalagi hadirnya map Sumatra di update v2.9 ini sehinggan gameplay nya semakin luas

Overall game ini menurut saya sangat keren karena seolah-olah kita menjadi supir bus beneran yang kontrol bus nya sangat lengkap, game ini juga mempunyai grafis yang lumayan bagus untuk sekelas game android tapi memang tidak sebagus ETS2 di pc, Untuk Map, Traffic dan kondisi jalan menurut saya sudah hampir menyerupai kondisi jalan di Indonesia.

Bagi yang mau mainin game nya, saya sudah siapkan linknya yang akan mengarah langsung ke play store :

BUSSID - Play Store

Terima kasih udah berkunjung di blog saya, apabila banyak kekurangan saya mohon maaf karena mungkin saya blogger pemula sehinnga banyak kesalahan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.








Comments